Menu

Mode Gelap
Jelang Nataru, Dinas PTSP Halmahera Utara Bakal Tertibkan Tempat Hiburan Malam Masih Ada Anggota DPRD Morotai yang Belum Selesaikan Temuan BPK Mantan Ajudan Bupati Morotai Kalah Praperadilan di PN Tobelo DPRD Halmahera Utara Mulai Bahas RPJMD Rancangan APBD 2022 Halmahera Barat Alami Defisit 217 Miliar

PULAU MOROTAI · 8 Agu 2021 18:55 WIT ·

Danramil Wayabula Dampingi Camat Morselbar Salurkan Sembako Kepada Warga Isoman


 Danramil 1508-07/Wayabula Letda Inf Mustafa Patty, mendampingi Camat Morselbar Faisal Kudo, menyalurkan bantuan sembako kepada warga terkonfirmasi positif Covid-19 Perbesar

Danramil 1508-07/Wayabula Letda Inf Mustafa Patty, mendampingi Camat Morselbar Faisal Kudo, menyalurkan bantuan sembako kepada warga terkonfirmasi positif Covid-19

DARUBA – Bentuk kepedulian kepada warganya yang sedang melaksanakani solasi mandiri (Isoman) di rumah, karena terkonfirmasi positif Covid-19, Danramil 1508-07/Wayabula Letda Inf Mustafa Patty, mendampingi Camat Morselbar Faisal Kudo, menyalurkan bantuan sembako disejumlah Desa dalam wilayah Kecamatan Morotai Selatan Barat, Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, Minggu (8/8).

Danramil 1508-07/Wayabula Letda Inf Mustafa Patty, Ketika dikonfirmasi mengatakan, Kami berharap dengan bantuan paket sembako yang disalurkan tersebut dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari dalam kondisi isolasi mandiri sehingga tidak dapat beraktifitas seperti biasanya.

“Semoga bantuan ini dapat mengurangi beban sehari-hari masyarakat yang melaksanakan isolasi, serta kami berharap untuk masyarakat tetap taati protokol kesehatan,”ucap Mustafa.

Mustafa bilang, Semoga dengan aksi sosial seperti ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk saling memberikan semangat, jika ada warga yang terkena Covid-19 dan ikut perduli terhadap lingkungan serta aktif dalam pencegahan penyebaran Covid.

“Kami minta kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan 5 M, yakni memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,”pintahnya.

Sementara, Camat Morselbar, Faisal Kudo mengaku, Bantuan sosial ini berasal dari Pemda Pulau Morotai untuk warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Saya mengharapkan kepada warga yang terkonfirmasi positif yang sementara ini menjalani Isoman di rumah dulu sampai menunggu hasil Swab dari Laboratorium RSUD Pulau Morotai dengan menyatakan hasil Negatif baru bisa beraktifitas seperti biasanya,”jelas Faisal.

Ia menambahkan, Kami dari Pemerintah Daerah tetap memantau situasi seperti ini, dan kami juga tidak akan diam.

“Kami akan tetap memberi bantuan kepada masyarakat yang melaksanakan Isoman,”tuntasnya.


Penulis: Faisal

Artikel ini telah dibaca 34 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Soal Usulan Pejabat, Bupati Morotai Sebut Media Provokator

17 Mei 2022 - 11:43 WIT

Sidang Sinode ke-29 Berakhir, Pdt Demianus Ice Terpilih Kembali Ketua GMIH Malut

14 Mei 2022 - 10:20 WIT

Unggul di 4 TPS, Riswan S Totona Siap Dilantik jadi Kades Daruba

13 Mei 2022 - 13:03 WIT

Selisih 249 Suara, M. Aridh Pua Menang Telak di Pilkades Muhajirin

12 Mei 2022 - 20:55 WIT

Polres Morotai Serahkan 2 Tersangka Kasus Narkoba ke Jaksa

11 Mei 2022 - 17:20 WIT

Pintu Otomatis Kantor Bupati Morotai Nyaris Makan Korban

11 Mei 2022 - 15:54 WIT

Trending di DAERAH